... step by step of Aditya's growth ...

Tuesday, September 05, 2006

my 4th bday ...

today is my fourth birthday ... and I will get a birthday party next Friday ... may are you coming ? ...

Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com

Tuesday, August 15, 2006

ngopi panas-panas ...

He-he ... summer gini, aku maksa Ayah 'n Nda ngopi ... en seperti biasa, kami ngopi di Costa Coffee yang ada di Al Kout ... cuma karena emang masih summer, mana enak sich minum yang panas-panas ... akhirnya, baru aja pesenan datang aku dah ribut ngajak pulang karena kepanasan ... he-he-he ... jelas aja bikin Ayah 'n Nda sewot ... :)

like father like son ...

Siapa bilang aku cuma mirip 'Nda, aku juga mirip Ayah lho ... liat aja gaya kami kalo lagi makan, sama kan ? ...

Tuesday, August 08, 2006

virus "cars" (2) ...

Nah, satu lagi akibat "virus cars" ... apa-apa maunya yang bergambar si Ligthning Mc Queen ... termasuk tas ini, begitu liat mejeng di etalase toko langsung dah minta dibeli ...

Dan ... ternyata, gara-gara liat Adit pake tas ini, de Alvannya nais pengen beli juga ... padahal justru dia yang liat pertama dan gag mau waktu ditawari sama mamanya ...

Sayang, gara-gara narik zip'nya asal, zip'nya jadi rusak ... alhasil, mesti dibawa ke bengkel dulu nich agar bisa dipakai lagi ... tapi Ayah sama Nda'nya lupa-lupa melulu ... :(

Wednesday, August 02, 2006

virus "cars" (1) ...

Setelah sempet ngefans berat sama "Dora the Explorer", aku sekarang seneng banget sama "Thomas the Tank Engine" ... sebenarnya sudah lama banget si aku senang pada si Thomas, bahkan waktu fancydress jaman playschool dulu, aku sempet dibuatin baju Thomas sama Nda ... cuma gara-gara ketemu sama Dora aku sempet melupakan Thomas, he-he-he ... aku inget Thomas lagi karena nemu CD si Thomas waktu mudik ke Indonesia kemaren ...


Cuma, itu juga gag berlangsung lama, karena aku keburu kepincut sama Lightning Mc Queen, si bintang dalam "Cars" ... ya, karena ketika pulang kemaren, aku sempet dapet Mc Queen, Flo sama si Mater waktu beli happy meal dan Ayah sempet beliin DVD'nya ... en sekarang, tiap hari aku tonton ... moga-moga aja kasetnya gag hancur karena keseringan diputer ... he-he-he ...


aku gag mau jadi superman ...

Nda'ku emang nakal kok, udah tau gag mau nonton "Superman" tapi tetep aja dipaksa ... akhirnya, baru setengah film aku sudah nais minta keluar ... habis didalam kan gelap, mana suaranya kenceng banget lagi ... ya udah, akhirnya aku keluar sama Ayah ... mending juga jalan-jalan, ato main ke tempat mainan anak-anak ...

Lagian, Superman kan aneh ... masa' pake celana kecil kok di luar, trus kalo dia mau pipis gimana dong ... he-he-he ... aku mah gag mau jadi superman, aku mau jadi anak Nda aja ... :)


mudik kemaren ...

Sebenarnya, kami berencana mudik tgl 13 Juli, tapi karena gempa tgl 27 Mei lalu membuat desa tempat tinggal mbah Kakung & mbah Uti serta keluarga besar Ayah ikut menjadi korban, akhirnya hari Selasa tgl 30 Mei kami pulang ...

Selama 11 jam perjalanan, aku cuma tidur 3-4 jam ... selain itu, kerjaanku cuma bolak-balik duduk disebelah Ayah ato disebelah Nda ... kalo ngga bolak-balik ya aku makan ato menggambar ... habis boring banget sich ... untung aja, begitu nyampe Jakarta kami langsung dapet pesawat ke Semarang, so walaupun sempet delay, Rabu malam kami sudah sampai di rumah ...

Hari Sabtu'nya kami berangkat ke Klaten, ternyata desa Ayah telah hancur ... rumah-rumah roboh ... pokoknya menyedihkan dech ... untung aja aku datang 1 minggu setelah gempa, jadi keadaan sudah lebih baik ... gag kebayang kalo aku melihat kondisi sesaat setelah gempa ... pasti sangat-sangat menyedihkan ...

Sayang, baru 3 hari di Klaten, akunya panas ... trus dibawa pulang ke Semarang, dan akhirnya ketahuan kalo aku kena thypus ... untung aja aku gak mesti dirawat di rumah sakit, cuma aku gag boleh banyak gerak ... so aku diopname sama Nda di kamar, gag boleh kemana-mana ...

Selebihnya, kegiatanku cuma bolak-balik Semarang-Klaten aja ... he-he-he ... oya, aku suka bantu mbah Uk berkebun juga ... kalo sore, aku suka bantu nyiramin tanaman ditemenin dik Zahra ... habis itu, biasanya aku minta om Wholen nganterin liat kereta api ... he-he-he ...

Yaa ... summer vacation kali ini memang beda, kami gag sempet kemana-mana ... tapi syukur alhamdulillah karena keluarga besar di Klaten selamat gag kurang suatu apa, bahkan rumah kamipun tetap berdiri kokoh ...

So, setelah 5 minggu di Indonesia, tgl 7 Juli kamipun pulang kembali ke Kuwait ... alhamdulillah, tagl 8 Juli pagi kami sudah sampai dengan selamat ...

Wednesday, July 12, 2006

thank's for your donation ...

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Keluarga Besar PERWIRA (Persatuan Warga Indonesia Region Ahmadi - Kuwait), Keluarga Besar APIK (Asosiasi Perawat Indonesia di Kuwait), dokter Adan Hospital dan semua pihak yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu ... yang telah memberikan sumbangan, baik moril maupun materiil kepada saudara-saudara kami di Desa Pasung Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten - Jawa Tengah ... Hanya Alloh SWT yang dapat membalas kemurahan hati Anda sekalian ...

Sumbangan yang terkumpul sebanyak 163 KD (setelah dirupiahkan menjadi 4,8 juta lebih), telah kami serahkan kepada masyarakat Desa Pasung melalui 12 RW yang ada, berupa uang masing-masing sebesar Rp 500.000,00 ...
Pertimbangan kami memberikannya dalam bentuk uang adalah karena untuk sembako, kebutuhan masyarakat telah tercukupi ... sementara yang paling dibutuhkan saat itu adalah bambu untuk membuat tempat tinggal sementara ... dan karena ketersediaan bambu di daerah Klaten tidak mencukupi sehingga harus mendatangkan dari luar daerah, maka kami memutuskan untuk memberikannya dalam bentuk uang dan meminta masing-masing Ketua RW untuk mengkoordinir sendiri dalam hal pengadaan dan pembagiannya ...

Di bawah ini adalah tanda terima sumbangan tersebut ...

field hospital ...



Alhamdulillah ... pada hari ke-5, datang bantuan dari Spain Relief yang mendirikan Rumah Sakit Lapangan di Lapangan Desa Pasung ... kedatangan rumah sakit tersebut sangat membantu terutama bagi warga yang mengalami luka-luka yang belum tertangani secara maksimal, karena rumah sakit tersebut dilengkapi dengan tenaga dokter spesialis dan peralatan yang cukup lengkap ...

masjid pun ikut hancur ...


Gempa yang terjadi Sabtu, 27 Mei 2006 lalu juga mengakibatkan beberapa masjid mengalami kerusakan ... salah satunya adalah Masjid Baiturrahman ini ...
Ketika gempa pertama terjadi, masjid tersebut memang telah mengalami kerusakan walaupun tidak terlalu parah sehingga warga masih berupaya menahannya dengan batang-batang bambu ... tetapi gempa-gempa susulan yang sering terjadi menyebabkan kerusakan masjid semakin parah ... sehingga dengan sangat terpaksa, masjid tersebut akhirnya dirobohkan, karena berbahaya bagi muslim yang sholat didalamnya ...



Untuk sementara waktu, mereka mendirikan masjid darurat dengan tiang dari bambu dan dinding dari anyaman bambu (sayang, kami tidak sempat mengambil gambarnya) ...

sekolah-sekolah yang hancur ...



Bencana memang tidak pernah memilih siapa yang akan menjadi korbannya ... sekolahpun menjadi korbannya ... bangunan TK PGRI, SD Negeri Pasung, SMP N 2 dan sebuah SMK swasta juga rusak bahkan ada bangunan kelas yang roboh sehingga tidak bisa ditempati sama sekali ... sehingga untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah, para siswa harus rela mengerjakan ujiannya di tenda-tenda Kopassus dan Unicef ...
Alhamdulillah, walaupun sekolah mereka hancur dan mungkin rumah mereka juga roboh, tetapi mereka tetap ceria ... mereka tetap main bola seolah tidak terjadi apa-apa ...




dapur umum ...


Untuk kebutuhan pangan, didirikan dapur umum yang dikelola oleh Kopassus dibantu oleh warga sekitar ... Alhamdulillah, sejak bantuan datang pada hari kedua, soal pangan warga tidak kekurangan sehingga tidak sampai terjadi kelaparan ...



homeless ...

Dengan bahan seadanya, warga yang kehilangan tempat tinggal terpaksa mendirikan tenda-tenda sebagai tempat tinggal sementara ... begitu juga halnya dengan warga yang lain, walaupun rumahnya hanya reta-retak, tetapi umumnya mereka memilih untuk tinggal sementara waktu di tenda karena gempa dengan kekuatan lebih ringan masih sering terjadi ...

Tuesday, July 11, 2006

duka itu ...

Ya ... gempa berkekuatan 5,9 SR yang mengguncang Jogjakarta dan Jawa Tengah pada Sabtu pagi tanggal 27 Mei lalu, telah menyisakan duka yang mendalam ... 6000 lebih orang tewas, ratusan ribu rumah roboh dan jutaan orang kehilangan tempat tinggal ... belum lagi rusaknya fasilitas-fasilitan umum seperti sekolah, tempat beribadah dan perkantoran ... semua rata dengan tanah akibat gempa yang terjadi kurang dari 1 menit itu ...

Dibawah ini adalah beberapa foto kerusakan yang diakibatkan oleh gempa ... foto-foto ini diambil di wilayah Desa Pasung Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, tempat keluarga besar kami bermukim, yang merupakan salah satu wilayah yang mengalami kerusakan terparah ...







i'm back ...

ups, ternyata dah lama banget di blog gak di-up date ... bukannya males lho, kami sekeluarga mudik ke Indonesia bulan kemaren ... so wajar aja kalo ga ng-up date ni blog, lha wong connect internet dari rumah aja sambung putus sambung putus melulu ... telkom.net payah euy ... apalagi kepulangan kami kemaren karena musibah, tempat tinggal keluarga besar Ayah di Klaten diguncang gempa ...

untuk cerita tentang kondisi disana, tunggu dulu yach ... Bunda belum sempet upload potonya ... masih capek habis bongkar muatan ...

Thursday, May 18, 2006

helping 'nda ...

Hari ini aku libur sekolah, kebetulan Bunda mau bikin molen ... seperti biasa, kalo Bunda keliatan sibuk, aku suka ikutan bantuin ... maksudku, bantu ngrecokin, he-he-he ...

Nha, pic dibawah adalah molen jari ala Bunda ... habis molennya kecil-kecil sich ...